Rabu, 16 Januari 2013

Cara Memasang Widget Site Meter pada Blog

Herry Child Sampoerna | 02.01 |
Posting kali ini saya akan membahas tentang Sitemeter, sebenarnya kegunaan Sitemeter dan Histats sama, yaitu sama-sama digunakan untuk melihat statistik pengunjung pada blog kita.

Tujuannya sama hanya tampilannya saja berbeda.Tergantung sobat saja mau pilih yang mana mau Sitemeter atau Histats. Bagi anda yang ingin menggunakan Sitemeter saya akan menjelaskan dari mulai cara daftar dan cara memasang sitemeter pada blog.


Cara daftar dan memasang sitemeter di blog :
  1. Kunjungi situs Sitemeter Klik disini
  2. Pada Site meter basic FREE klik Sign up
  3. Isi data lengkap sobat, Mulai dari url blog, judul blog, codename = (username), yang   nantinya akan digunakan untuk login, setelah itu centang dan klik next.
  4. Lengkapi profil yang tersedia pada option selanjutnya, setelah itu klik next 
  5. Cek kembali apakah data yang sobat masukkan sudah benar, jika benar klik Next lagi 
  6. Klik menu manager kemudian Klik Meter Style yang ada disamping kiri kemudian pilih Site Meter yang sobat inginkan lalu klik Select.
  7. Untuk mendapatkan scriptnya Anda klik menu HTML code kemudian sobat pilih salah satu dari kedua script tersebut.
  8. Terakhir, Login ke blog sobat masing-masing, masuk ke "dashboard" dan pilih "add widget" kemudian pilih "HTML java Script" klik save. 
    Tinggal masukkan script ke widget blog anda.

    Selamat mencoba, Semoga bermanfaat...

Herry CsDitulis Oleh : Herry Cs

Artikel Cara Memasang Widget Site Meter pada Blog, diterbitkan oleh Herry Child Sampoerna pada hari Rabu, 16 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste / menyebarluaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, dan baca peraturan Privacy Policy sebelum copy-paste.